adsbygoogle.js'/> Barokah Menjadi Relawan | Tulisan Khozin_99
Home » » Barokah Menjadi Relawan

Barokah Menjadi Relawan

Written By Khozin_99 on Friday 11 April 2014 | 4/11/2014 09:11:00 am


Usai sudah acara Pemilu Legislatif 2014 yang dilaksanakan bertepatan hari rabu tanggal 9 April 2014. Dari penyelenggaraan pesta demokrasi tersebut banyak cerita dan pengalaman menarik yang saya alami ( mari ikuti cerita selangkapnya sob.........). Pagi itu udara terasa dingin, karena semalam suntuk diguyur hujan dan gerimis yang seolah – olah tidak mau berhenti. Kebetulan pada pemilu yang pertama kali saya ikuti ini, saya mendapat tugas yang lumayan berat di desaku, tugas ini berat sob ( Kalau ditimbang gak ada timbangan yang mampu menimbangnya......heheheh ).Relawan itulah tugas yang ditugaskan kepada saya. Anda tau relawan itu apa ?, kalau tidak tahu silahkan buka kamus besar  bahasa indonesia,nanti kalu ketemu saya kasih tau ya ? hehehehe....

Kembali ke cerita, dengan niat dan kemauan yang tinggi saya laksanakan tugas ini demi terciptanya pemilu yang lancar dan aman. Relawan pemilu itu beda dengan relawan korban bencana sob, pada dasarnya relawan pemilu itu hanya mengawasi aja sob. Ada kejadian menarik selama proses pencoblosan berlangsung, banyak para cobloser yang bingung memilih kontestan calon legislatif yang jumlahnya belum saya hitung. . . .hehehehe. Suasana TPS yang saya awasi pada awalnya cukup kondusif, kemudian terjadi hal lucu dimana sepasang kakek nenek beradu argumen dalam bilik suara karena bingung mencari foto caleg pilihannya, pertarungan argumen berlangsung sangat sengit sob, saling serang tapi sayangnya tidak terjadi gol .hehehehe.........Perseteruan tak berlangsung lama karena datang seorang satlinmas yang mengamankanya. Dan akhirnya suasana kembali kondusif lagi.

Untuk menghilangkan rasa capek mengawasi dengan duduk, saya mencoba berjalan keliling TPS ( Siapa tahu ada cewek cakep......hehehehe). Asyik berjalan sambil mengawasi cobloser yang mau menyoblos, saya kaget lagi ada hal menarik dan lucu, seorang ibu – ibu membawa kertas contekan untuk menyoblos ( ini bukan Ujian Nasional bu, kenapa bawa contekan segala.......hehehehe ). Sambil tersenyum mendekati ibu itu dan mengajaknya curhat, seskali saya melihat contekan kertas tersebut, ternyata bertuliskan angka 2, 1, 5. ( Mirip angka togel ya......hahahaha). Setelah itu saya meneruskan kegiatanku berkeliling TPS. Akhirnya capek juga berjalan terus, untuk itu saya duduk lagi sambil menikmati makanan yang telah disediakan.
Waktu sudah menunjukkan pukul 12.00 saya kemudian pulang untuk Ishoma dan kembali lagi ke TPS Jam 13.00. Acara perhitungan suara pun dimulai , “Caleg nomor 1 PD” kata seorang panitia penghitungan suara. Ternyata acara perhitungan suara ini memakan waktu yang cukup lama sob. Bayangkan satu kotak aja hampir 2 Jam. Sedangkan kotak yang di hitung itu ada 4 Kotak, sungguh berat dan membosankan kata seorang Panitia yang menghitung yang kelihatan kelelahan ( dihitung karo ngopi pak..hahahahah ).

Acara demi acara Pemilu legislatif akhirnya selesai pukul 23.00 WIB.  Akhirnya selesai sudah acara hari itu dengan aman dan lancar. Dari kegiatan ini saya mendapatkan suatu pelajaran bahwa menjadi pengawas itu harus bijaksana, gak perduli tonggo dewe, kalau salah ya disalahkan jangan dibenarkan. Kejujuran jangan hanya sebatas dalam kata – kata, tapi tindakan juga. Sesulit apapun masalah, maka harus dihadapi ( dipikir karo ngopi sob.heheheh......)

Demikian cerita singkat yang bisa dijadikan hiburan, sekian matur suwun......................................
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Tulisan Khozin_99 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger