adsbygoogle.js'/> Soal dan Pembahasan UP PPH Mapel PAI Terbaru 2025 ( Bagian 3 ) | Tulisan Khozin_99
Home » , , , » Soal dan Pembahasan UP PPH Mapel PAI Terbaru 2025 ( Bagian 3 )

Soal dan Pembahasan UP PPH Mapel PAI Terbaru 2025 ( Bagian 3 )

Written By Khozin_99 on Tuesday, 29 April 2025 | 4/29/2025 10:44:00 am



21.  Pihak sekolah meminta anda untuk melakukan pembinaan secara rutin terhadap siswa yang melakukan pelanggaran salah satu siswa yang merupakan anak dari sahabat anda sering terlambat masuk sekolah untuk menghadapi hal tersebut yang anda lakukan adalah:

A. Memberikan teguran dan hukuman dengan membuat pernyataan untuk tidak terlambat lagi

B. meminta peserta didik membuat tulisan pernyataan tidak datang terlambat sebanyak 10 kali

C. Memberikan hukuman berupa membersihkan sampah yang ada di kelas kepada siswa bersangkutan

D. Memberikan hukuman lari di lapangan sekolah sebagaimana telah ditetapkan oleh guru piket

E. Meminta peserta didik untuk membawa tanaman dan menanamnya di depan kelas

 

22.  Perhatikan pernyataan berikut:

(1). Tulisan yang memaparkan data hasil temuan lapangan atau sekolah tempat praktik pengalaman lapangan

(2). Tulisan tentang analisa bidang tertentu yang ditulis secara sistematis dan disampaikan dalam suatu forum resmi

(3). Tulisan yang mengemukakan pendapat penulis berdasarkan rujukan pendapat orang lain

(4). Tulisan yang yang disusun secara sistematis ini berdasarkan hasil pengkajian/observasi tentang topik atau masalah tertentu.

(5).  Tulisan yang mengungkapkan pengetahuan baru dengan melakukan pengujian terhadap suatu hipotesis.

(6). Tulisan ilmiah yang mengemukakan teori atau dalil baru yang dapat dibuktikan berdasarkan fakta secara empiris dan objektif

Pernyataan di atas yang termasuk jenis karya tulis ilmiah penyelesaian tugas akhir mahasiswa adalah:

A. (5)-(4)-(6)-(2)

B. (2)-(4)-(3)-(5)

C. (4)-(2)-(1)-(6)

D. (3)-(5)-(6)-(1)

E. (1)-(4)-(2)-(6)

 

23.  Seseorang dipercaya di dalam kantornya walaupun memegang jabatan sebagai bendahara dan selalu bertanggung jawab atas apa yang di lakukannya setiap hari, baik di bidang keuangan maupun kegiatan lainnya sikap orang tersebut mencerminkan perilaku…

A. Jujur

B. Qanaah

C. Berakhlak Mulia

D. Istiqomah

E. Ihsan

 

24.  Bu Sulastri seorang kepala MTS memiliki kepemimpinan pembelajaran yang kuat di madrasah yang ia pimpin titik semua guru yang ia pimpin didorong melakukan perubahan dan perbaikan yang berkenaan dengan masalah-masalah peserta didik dan kesulitan kesulitan guru dalam pembelajarannya secara bertahap melalui PTK. Dampak dari kepemimpinan pembelajaran Bu Sulastri, madrasah yang ia pimpin ditunjukkan melalui prestasi peserta didik dan kinerja guru semakin meningkat sehingga madrasah semakin dipercaya masyarakat.

Berdasarkan kepemimpinan tersebut, maka manfaat PTK bagi madrasah adalah ...

A meningkatnya inovasi guru

B. Meningkatnya profesional guru

C. Meningkatnya hasil belajar peserta didik

D. Meningkatnya popularitas madrasah

E. Meningkatnya kualitas pendidikan bagi peserta didik

25.  Dalam penerapan strategi pendekatan pembelajaran fiqih tidak langsung, maka guru akan menggunakan kompetensi yang sesuai dengan pembelajaran tersebut.

Kompetensi inti (KI) yang akan dikembangkan oleh guru meliputi ...

A. KI-2 dan KI-3

B. KI-3 dan KI-4

C. KI-1 dan KI-2

D. KI-1 dan KI-3

E. KI-2 dan KI-4

 

26.  Pak Rizal memiliki seorang anak yang masih berumur 7 tahun dan belum baligh. Pak Rizal pernah mendengar sebuah ceramah untuk memerintahkan anak menunaikan salat ketika berumur 7 tahun.

A. Sunnah

B. Wajib

C. Haram

D. Mubah

E. Makruh

 

27.  Salah satu tuntutan keterampilan global adalah keterampilan mengungkapkan gagasan pemikiran dan pengetahuan atau informasi baru yang dimiliki secara tertulis maupun lisan. Keterampilan ini mengharapkan peserta didik terampil dalam mendengarkan, menulis, dan berbicara di depan umum….

Keterampilan tersebut dalam strategi pembelajaran disebut keterampilan...

A. Berkolaborasi

B. Berpikir kritis

C. Literasi

D. Berpikir kreatif

E. Berkomunikasi

 

28.  Munawaroh jalan-jalan di sebuah Mall pada akhir pekan. Di pojok mall, Munawaroh melihat booth penjual lampu belajar yang unik tetapi murah. Munawaroh tertarik pada sebuah model lampu belajar kecil yang terang. Untuk meyakinkan kualitasnya, penjual mengatakan kepada Munawaroh bahwa kalau lampunya mati dalam waktu 1 bulan ia dapat mengembalikan atau menukarnya. Munawaroh lalu membeli lampu belajar itu dengan senang…..

Dalam jual-beli tersebut terdapat khiyar dan kapan khiyar tersebut berakhir?

A. Khiyar berakhir bila lampu mati sebelum cukup satu bulan

B. Khiyar berakhir sejak Munawaroh meninggalkan mall

C. Khiyar berakhir bila lampu menyala dalam jangka 1 bulan

D. Khiyar berakhir setelah 3 hari lampu belajar masih bagus

E. Khiyar berakhir sejak Munawaroh membayar harga lampu.

 

29.  Perhatikan uraian berikut ini!

(1). sudah dapat mengerjakan tugas-tugas sekolah

(2). Keinginannya untuk memegang peran sosial muncul

(3). Motivasi belajarnya pun sudah muncul

(4). Muncul rasa kepedulian yang tulus terhadap sesama

(5). Cenderung kurang hati-hati dan selalu menuntun perhatian

Diantara beberapa pernyataan di atas, ciri-ciri siswa yang dapat diidentifikasi telah berada dalam tahap industry vs inferiority adalah...

A. 2, 4 dan 5

B. 1, 3 dan 5

C. 1, 2 dan 4

D. 2, 3 dan 4

E. 1, 3 dan 4
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Tulisan Khozin_99 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger