adsbygoogle.js'/> HARI INI MILIK KITA !!.. | Tulisan Khozin_99
Home » » HARI INI MILIK KITA !!..

HARI INI MILIK KITA !!..

Written By Khozin_99 on Saturday 2 November 2013 | 11/02/2013 08:40:00 am

HARI INI MILIK KITA !!..


Hari ini milik kita adalah ungkapan yang paling indah dalam “kamus kebahagiaan”. Kamus bagi mereka yang menginginkan kehidupan yang indah dan menyenangkan.Para pembaca yang dirahmati dan dimuliakan Allah, kembali lagi bersama saya, semoga sahabat sekalian tidak bosan membaca tulisan hasil unek – unek dari pikiran saya. Pada kesempatan ini saya menulis pengalaman dari saya dan juga pengalaman dari cerita orang terdekat yang pernah curhat dengan saya. Memang kalau kita membaca judulnya saja kelihatan tulisan ini memang menarik, tulisan dengan judul “ hari ini milik kita” ini adalah salah satu kata – kata yang mengandung syarat makna.
Mengenang masa lalu untuk kemudian bersedih atas semua kegagalan yang pernah dialami merupakan tindakan sia-sia, membunuh semangat, memupus harapan dan mengubur masa depan. Sebagai manusia yang berpikir cerdas akan melipat berkas-berkas masa lalu, ditutup rapat-rapat, lalu disimpan dalam ‘gudang lupa’, diikat dengan tali yang kuat dalam ‘penjara’ acuh buat selamanya, karena masa lalu telah berlalu. Kesedihan dan keresahan tak akan mampu memperbaikinya kembali. Kegundahan tak akan mampu merubahnya menjadi terang, karena memang ia sudah tiada. Jangan pernah hidup dalam mimpi buruk masa lalu, atau di bawah payung gelap masa silam. Selamatkan diri kita dari bayangan masa silam. Intinya masa lalu adalah hal yang tak akan pernah kembali dan tak akan bisa kita jangkau dengan kendaraan apapun, tak ada satupun yang bisa kembali ke masa lalu.............( Kalau pun bisa itu pun adanya hanya di sinetron “Lorong Waktu”...............heheheheheh)
“Apakah kita ingin mengembalikan air sungai ke hulu, matahari ke tempatnya terbit, seorok bayi ke perut ibunya dan air mata ke dalam kelopaknya ? Ingatlah, keterikatan kita dengan masa lalu, keresahan kita atas apa yang telah terjadi adalah tindakan yang sangat naif, ironis, memprihatinkan dan menakutkan. Membaca kembali lemba-ran masa lalu hanya akan memupus masa depan, mengendurkan semangat, dan menyia-nyiakan waktu yang sangat berharga.
Bila hari ini kita dapat memakan nasi hangat yang harum baunya, maka jangan pernah peduli dengan nasi basi yang telah kita makan kemarin atau nasi hangat esok hari yang belum tentu ada. Jika kita percaya pada diri sendiri, dengan semangat dan tekad yang kuat maka kita akan dapat menundukkan diri untuk berpegang pada prinsip: “Saya hanya akan hidup hari ini.” Prinsip inilah yang akan menyibukkan diri kita setiap detik untuk selalu memperbaiki keadaan, mengembangkan semua potensi dan mensucikan semua amalan. Dan itu akan membuat kita berkata dalam hati: “Hanya hari ini saya berkesempatan untuk mengatakan yang baik-baik saja. Tiada berucap kotor yang menjijikan, tidak akan pernah mencela, menghardik dan juga membicarakan kejelekan orang lain. Karena hanya akan hidup hari ini maka saya akan berusaha sekuat tenaga untuk taat kepada Allah swt, mengerjakan shalat sesempurna mungkin, membekali diri dengan shalat-shalat sunnah, berpegang teguh pada Al-Qur’an, mengkaji dan mencatat segala yang bermanfat. Saya hanya akan hidup di hari ini, karenanya saya akan menanamkan dalam hati, semua nilai keutamaan dan mencabut darinya pohon-pohon kejahatan, berikut ranting-rantingnya yang berduri, baik sifat takabur, sombong, ujub, riya, dan buruk sangka. Hanya hari ini saya dapat menghirup udara kehidupan, saya akan berbuat baik kepada orang lain dan mengulurkan tangan kepada siapapun.
Dari penjelasan yang telah saya tulis di atas mungkin, para sahabat sudah dapat mengerti atau bahkan memahami bahwa kehidupan yang paling penting dalamhi dup ini adalah “HARI INI”, dengan hari tersebut kita bisa melakukan hal apapun yang terbaik, karena masa lalu adalah kenangan yang harus dilupakan dan masa depan adalah misteri yang harus kita pecahkan.
Hari ini milik kita, mari kita berusaha memberikan yang terbaik bagi kehidupan kita, lupakan masa lalu, mari bangkit menyongsong masa depan.

####################### EVALUASI DIRI #######
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Tulisan Khozin_99 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger