adsbygoogle.js'/> SKRIPSI DAN KARAKTER | Tulisan Khozin_99
Home » » SKRIPSI DAN KARAKTER

SKRIPSI DAN KARAKTER

Written By Khozin_99 on Friday 18 April 2014 | 4/18/2014 02:16:00 pm

SKRIPSI DAN KARAKTER


Tau nggak kalo karakter manusia itu dikategorikan jadi 4, yaitu korelis, sanguinis, melankolis, dan plegmatis.

Ya, manusia emang diciptakan dengan perbedaan, tujuannya biar kita bisa saling mengerti. Jadi, bukan cuma wanita saja yang ingin dimengerti, cowok juga mau dimengerti. Ngerti nggak? Saya juga nggak.

Nah, kali ini saya mau sharing tentang "bagaimana karakter mahasiswa ketika mereka ngerjain skripsinya".

(Ini tulisan repost yang saya edit-edit dikit, maklum lagi butek ide buat update blog, jujur banget ya saya? Makanya gunakan hak pilih kalian! Jangan salah pilih! Pilih aku... jadi jodohmu, alah)

Oke,
Perlu diketahui, selama 4 tahun lebih saya belajar memperdalam ilmu (mengerti karakter dan kepribadian) ini dari seseorang.

Konon (jangan dibalik), ilmu ini adalah sejenis ilmu hitam, ya.. ilmu hitam, soalnya saya belajar ilmu ini pas lagi mati lampu (emang nggak penting), tapi... horror kan? Horror kan ya? Plis donk horror... *semprot baigon

Nah, mau tau kan gimana karakter-karakter mahasiswa kalo ngerjain skripsi? Semoga kamu tertarik mengecek karakter kalian setelah membaca tulisan berikut. Cekidot!

1. Korelis
Orang-orang korelis punya karakter yang membara, menggebu-gebu, semangat (kadang over), dan selalu tegas dalam berbicara maupun menulis.

Nah, biasanya ketika orang korelis membuat skripsi, mereka selalu menggunakan tanda seru (!) dan huruf kapital untuk menunjukkan ketegasannya, misalnya kayak gini,

"PENELITIAN INI DILAKUKAN SELAMA 7 BULAN! YAITU PADA BULAN JANUARI HINGGA JULI 2012! PENELITIAN INI SAYA LAKUKAN SENDIRI! NAMUN! ITU BUKAN KENDALA BERARTI DALAM PENELITIAN! KARENA SAYA HARUS SELALU SEMANGAT! HIDUP MAHASISWA!!!!!!!!"

Ciri khasnya, semua tanda baca selalu diganti dengan tanda seru (!), entah itu buat mengakhiri kalimat, untuk bertanya, atau sebagai tanda jeda. Tegas sekali mereka.

2. Sanguinis
Orang-orang sanguinis punya karakter yang ceria, suka menghibur, rame sendiri, ngggak bisa diem dan suka enggak penting. Kebiasaan itu sering dilakukan entah ketika bicara atau menulis. Misalnya kayak gini,

"Dalam melaksanakan penelitian ini, tidak ada kendala berarti yang dihadapi baik pada saatsurveillance
 maupun saat main research. Pokoknya heboh banget deh, masa ya, pas penelitian ketemu sama responden yang aneh banget, hahahaha. Saya nanya apa, dia jawab apa, hahahaha *LOL. Demikian penelitian ini dilakukan, saran dan masukan yang baik sangat diharapkan sebagai rekomendasi penelitian ini, hahahaha uhuk uhuk hoek hoek *keselek kulit duren."

See? Nggak penting kan?

3. Melankolis
Orang-orang melankolis biasanya punya perasaan yang sensitif, punya kepekaan tinggi, dan emosinya suka meledak, nggak jarang mereka sering curcol. Bahkan saking sensitifnya, kalo dapet revisi dari dosen, pundungnya pasti lama. Gimana kalo mereka bikin skripsi? Mungkin kayak gini,

"Penelitian ini menggunakan metode eksperimental yang dilakukan di laboratorium jurusan setempat. Pada saat pelaksanaan analisis, kendala teknis sering terjadi. Tau nggak sih? Saya capek banget nunggu alat-alatnya dipake, soalnya alatnya kan terbatas, jadinya ngantri, terus lama deh, belum lagi kalo analisisnya salah, huhuhu. Sedih banget tau nggak? Udah capek, diomelin pula, mau nangis :'( "

Susah ya jadi orang melankolis. Ckckckck

4. Plegmatis
Orang-orang plegmatis adalah orang-orang yang cinta damai, nggak mau pusing, dan
 easy going, tapi mereka punya satu kendala, yaitu males.

Begitu juga kalo ngerjain skripsi, mereka lebih suka karya yang apa adanya, kalo salah ngetik juga nggak terlalu dipikir pusing, dan kalo dosen lagi ngomel, mereka cenderung cuek,

"Penelitian ini dilakukan di Departemen Pertaian Kabupaten aTsikmalayah, duh salah ketik, yaudah lanjut aja. Penelitian ini dilakukan selama 1 tahun, yaitu dari tahun 2010 hingga 2011. Kendala yang dialami bukanlah kendala yang berarti. Beberapa data hilang karena kelalaian peneliti, hmm.. yaudah sih, nggak penting juga. Demikian penelitian ini yang dilakukan, kalau mau marah, silakan aja."

Easy going
 banget kan? 

----

Begitulah ke-empat tipe karakter mahasiswa ketika ngerjain skripsi. Nggak ada yang bener dan nggak ada yang salah, karena setiap mahasiswa itu unik, asik.



http://www.skripsit.com/2012/10/skripsi-dan-karakter.html
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Tulisan Khozin_99 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger